Latest News
Wednesday, 17 May 2017

Intan Pitaloka, ditolak PTN Dua Kali, Tetap Bangkit dan Semangat Untuk Berprestasi dan Menginspirasi



Unibkita.com|| Gagal dua kali bukan berarti gagal selamanya. Inilah yang menyebabkan gadis kelahiran Bengkulu, 4 September 1998 ini tetap bangkit dan semangat untuk berprestasi. Intan Pitaloka  atau biasa dipanggil Intan, merupakan salah satu mahasiswi muda yang berprestasi dan menginspirasi.

Berawal dari keinginanya yang mulia untuk menjadi seorang Dokter, ia mengikuti SNMPTN dan SBMPTN pada tahun 2016. Namun kegagalan beruntun menghampirinya, menyebabkan ia benar-benar terpukul dan sempat berpikir Tuhan tidak adil padanya. Hingga suatu hari dia menyadari Tuhan punya jalan terbaik untuk setiap makhluk ciptaannya kemudian ia mulai menata kembali hidupnya dengan mulai mencintai apa yang diberikan oleh Tuhan serta menyusun kembali planning kedepannya. Sembari menunggu SBMPTN 2017, ia memutuskan berkuliah di President University.

“Aku memutuskan untuk memperjuangkan impianku yang ketiga kalinya. Impian besar harus melibatkan suatu hal yang baik bukan hanya untuk diri sendiri,” ucap gadis dengan segudang impian ini. Dibuktikan dengan impiannya yang ingin membawa harum nama Universitasnya dengan mengikuti Forum Pemuda, Konferensi serta perlombaan dalam kancah nasional maupun internasional. Ia juga ingin menjadi orang yang berguna bagi lingkungan sekitarnya.


“Untuk yang gagal SNMPTN dan SBMPTN, coba deh kita itu tanyakan ke orangtua terus orang-orang terdekat kita untuk ngasih saran kita itu harus gimana, sesuaikan dengan passion kita juga walaupun nggak sesuai passion, kita coba untuk mencintai sesuatu yang sudah kita punya agar kita bisa tetap semangat menjalankan hidup dan kalau misalnya memang benar-benar menginginkan jurusan itu atau PTN itu kita harus berjuang lagi walaupun kita akan mendapatkan nistaan dan cemoohan akan hal itu,” pesan gadis yang kembali mengikuti SBMPTN 2017 dengan pilihan pertama kedokteran UNIB ini. (Se)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Intan Pitaloka, ditolak PTN Dua Kali, Tetap Bangkit dan Semangat Untuk Berprestasi dan Menginspirasi Rating: 5 Reviewed By: septi septiani