Latest News
Monday, 15 May 2017

HUT BAHTRA Universitas Bengkulu Ke 35 Mengguncang Rafflesia


Unibkita.com || Sabtu, 13 Mei 2017 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, telah resmi membuka acara HUT KE 35 di Aula Dekanat FKIP UNIB. Acara tersebut dimulai tepat pada pukul 09.00-03.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan acara TEMU ALUMNI.

HUT BAHTRA ke 35 dibuka dengan mengadakan acara seminar bertajuk "Pengembangan Buku Teks Berbasis Literasi". Seminar tersebut diisi oleh pemateri yang luar biasa yakni Bapak Dr. Agus Trianto, M.Pd yang memiliki segudang prestasi dan ditengah-tengah kesibukannya ia menyempatkan diri untuk hadir di acara seminar HUT BAHTRA. Selain itu acara seminar ini diadakan untuk umum, jadi tidak hanya untuk mahasiswa saja, tetapi juga dari seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti seminar tersebut. 


Selain itu dengan adanya acara seminar ini, Tim Reptil (Replika Tabot dari Limbah Sampah) bisa turut serta untuk unjuk gigi karena Reptil telah resmi dipakai untuk souvenir kepada pemateri sehingga pemateri dapat melihat keunikannya tersendiri. Setelah acara seminar berakhir,  dilanjutkan dengan acara Temu Alumni. Dengan persiapan-persiapan yang sudah dilakukan, dan sembari menunggu peserta yang lainnya datang para panitia tengah sibuk menyiapkan konsumsi untuk para tamu. 

panitia sedang mempersiapkan konsumsi
Acara Temu Alumni tersebut membahas mengenai bagaimana sejarah dari HIMA BAHTRA itu sendiri, bahwasannya dulu nama BAHTRA itu masih belum ada. Dahulunya nama himpunan untuk Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ialah "HIMAJUBI". Nama BAHTRA mulai terdengar yakni pada 24 November 1994 di Buletin Prefiks. 

Dikatakan bahwa pada waktu itu mahasiswa sangat kesulitan untuk mendapatkan informasi dan fasilitas masih sangat terbatas. Akan tetapi dengan adanya keterbatasan itu justru mereka mampu untuk menghidupkan HIMA dengan segudang prestasi yang mengagumkan. Sehingga para alumni berpesan kepada mahasiswa sekarang untuk bisa memanfaatkan teknologi itu dengan sebaik mungkin, dan bukan manusia yang dimanfaatkan oleh teknologi. 

panitia melakukan  persiapan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: HUT BAHTRA Universitas Bengkulu Ke 35 Mengguncang Rafflesia Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti