Latest News
Wednesday, 26 April 2017

Yang Unik dan Menarik di Pesta Demokrasi Fakultas Hukum

P2PEMIRA, KPU, dan PANWASLU Fakultas Hukum Fhoto Bersama usia Sukses gelar PEMIRA
Unibkita.com|| Mahasiswa fakultas hukum yang berpesta demokrasi pada Selasa, 25 April 2017 telah mendapatkan gubernur mahasiswa dan wakil gubernur mahasiswa barunya. Azam Pesta demokrasi yang telah lama didamba akhirnya tiba dan terlaksana di Fakuktas Hukum dengan sukses, aman dan lancar.

Mendamba pesta demokrasi terhitung kurang lebih 4 tahun lamanya, KPU, PANWASLU, dan P2PEMIRA Fakultas Hukum capai keberhasilan gemilang dengan gebrakan Pemilihan Umum Raya Gubernur dan wakil Gubernur Mahasiswa FH tahun ini.

Terhitung sejak TPS dibuka pukul 08.00, antusias mahasiswa di fakultas hukum untuk menggunakan hak pilihnya terbilang cukup tinggi, terlihat dari antrian pemilih yang sempat mengular di pelataran gedung J. 

Berikut Fakta Unik pada PEMIRA FH kemarin:

      1. Tak ada surat suara yang tidak sah
Dari total surat suara yang masuk, yakni 428 surat suara, tidak ada satu surat suara pun yang masuk kategori surat suara tidak sah. Hal ini mengindikasikan bahwa Mahasiwa Fakultas hukum telah taat aturan dan tahu batas koridor pemilihan. Ini juga menunjukkan bahwa para pemilih telah mantap menentukan pilihan dan telah punya idealisme nya masing-masing dengan telah mantap memilih pasangan yang bertarung di pesta demokrasi FH ini. “Luar biasa sekali, saya kira ini sebuah capaian perestasi luar biasa yang diraih oleh KPU, P2PEMIRA serta PANWASLU Fakultas Hukum, di PEMIRA Se Universitas Bengkulu mungkin baru kali ini tak ada kategori surat suara masuk yang tidak sah” Ungkap ketua P2PEMIRA FH Defta Fahrun Setiady.

      2. Dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum.
Pesta Demokrasi FH ini ternyata turut serta diapresiasi oleh WD Kemahasiswaan Fakultas Hukum, Dr. Sirman Dahwal SH, M.Hum. “Beliau datang sendiri dan turut serta mengawasi jalannya pemilihan dan mengawal penghitungan suara tanpa ada undangan, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk kami” ujar panitia KPU FH Denny dwi Cahya.

      3. P2PEMIRA dan KPU FH Sediakan surat suara kurang dari total jumlah pemilih.
P2PEMIRA dan KPU FH hanya menyediakan total 1000 surat suara, sedangkan mahasiswa Fakultas Hukum yang berhak gunakan hak suara sebanyak 1146 orang. “Hal ini terkait waktu pencoblosan/pemilihan yang diakomodir oleh P2PEMIRA dan KPU FH hanya sampai jam 16.00 WIB, di FH juga terdapat mahasiswa Ekstensi yang berjumlah 280 orang dengan jadwal kuliah yang baru dimulai jam 16.00 wib, jadi dengan dibatasi nya waktu inilah kita hanya sediakan 1000 surat suara” Jelas ketua P2PEMIRA FH Defta Fahrun Setiady

Itulah beberapa fakta unik dan menarik yang terjadi di hari pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Mahasiswa FH yang jarang ditemui di pesta demokrasi lain. (MS3)


Susana Penghitungan Surat Suara PEMIRA Fakultas Hukum d Gedung J


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Yang Unik dan Menarik di Pesta Demokrasi Fakultas Hukum Rating: 5 Reviewed By: Martyas Saputra