Latest News
Wednesday, 26 April 2017

Wajib Coba, 4 Aplikasi Buat Mahasiswa UNIB Yang Lagi “Ngosong”


UnibKita.com || Beberapa bulan ini banyak sekali tanggal merah yang mengisi hari-hari kita. Bagi sebagian mahasiswa ini adalah waktu yang tepat buat “LikSun” (Balik dusun) berkumpul bersama keluarga, meet-up dengan teman-teman, jalan-jalan, dan kegiatan seru laininya. Lalu bagaimana dengan nasib mahasiswa perantau yang jauh, bokek, jomblo, dan sedang tidak ada kerjaan (ngosong). Disini UnibKita akan memberi beberapa tips aplikasi android alternatif selain game yang wajib kalian coba disaat ngosong, berikut beberapa aplikasi yang kami sarankan:

1. Simsimi

Simsimi adalah aplikasi chatting yang tercipta cocok buat kamu yang lagi bosen atau lagi ngosong, uniknya disini kalian bukan chatting-an sama manusia tapi sama robot. Simsimi akan meladeni semua obrolanmu dengan jawaban yang kocak sampai yang ngeselin. Tidak hanya itu, pada aplikasi ini kamu bisa buat pertanyaan dan jawabannya sesuai keinginanmu. Tentu aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang lagi ngosong terutama buat para kaum jomblo.


2. LINE Webtoon

LINE Webtoon memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, aplikasi webcomics yang didistribusikan lewat jaringan internet ini sangat cocok buat kalian para penyuka komik. Banyak sekali komik berdasarkan genrenya masing-masing dan komik fan translator dari seluruh penjuru dunia. Tidak diragukan lagi aplikasi ini sangat ampuh buat mengobati rasa jenuhmu saat ngosong atau disela-sela menunggu dosen yang tak pasti kedatangannya.

3. Al-quran (atau kitab sesuai dengan kepercayaan kamu).

Bingung mau gapain? Mending buka aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini bisa dibilang bentuk softcopy dari kitab agamamu yang lebih praktis untuk dibawa kemana-mana. Contohnya pada aplikasi Al-Quran yang berisi dari surat Al-Fatihah - An-Nas lengkap dengan terjemahan, beserta mp3-nya. Berbeda dengan yang lain, selain dapat mengisi kekosonganmu aplikasi ini tentu dapat menambah amalan baikmu untuk diakhirat kelak. Aamiin. Wahhh Sangat berfaedah sekali bukan?, tunggu apalagi coba aplikasinya sekarang! :)

4. Hello English

Hello English adalah aplikasi program untuk belajar tata bahasa, kosakata, dan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris secara gratis. Disini kalian akan pratek langsung speaking, learning, mengerjakan soal, bonus game dan kalian akan mendapatkan point untuk setiap jawaban yang benar. Ayo guys ciptakan waktu ngosongmu dengan berlatih bahasa inggris, apalagi bagi kamu yang ingin mengasa kemampuan berbahasa inggris sayang sekali jika melewatkan aplikasi yang satu ini.

Bagaimana, tertarik untuk mengisi waktu ngosongmu?, silahkan coba aplikasi-aplikasi di atas, semoga bermanfaat. :)
(L).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wajib Coba, 4 Aplikasi Buat Mahasiswa UNIB Yang Lagi “Ngosong” Rating: 5 Reviewed By: Monalisa Z