Latest News
Saturday, 29 April 2017

Vike Darliyasi Mahasiswa Berprestasi : Mewakili Universitas Bengkulu di Pemilihan MAWAPRES Nasional 2017

( Vike Darliyasi Mahasiswa berprestasi yang akan mewakili Universitas Bengkulu di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2017)
Unibkita.com|| Vike Darliyasi merupakan mahasiswa dari jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Pertanian dan ia terpilih sebagai mahasiswa berprestasi Universitas Bengkulu sekaligus mewakili Universitas Bengkulu dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2017. Tak hanya mengharumkan Universitas Bengkulu, Ia juga telah menjadi kebanggaan  daerah asalnya yaitu Kabupaten Lebong.

Wanita cantik dan berotak cemerlang ini lahir di Ujung Tanjung, 17 Desember 1996 merupakan anak dari pasangan Konedi dan Zuhro Wardiyah  yang berprestasi di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. Menuju Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Ia dibantu penuh sama pihak Universitas, baik itu untuk persiapan pembuatan video dan berkas lainnya dan ia juga meminta bantuan untuk semua warga Universitas Bengkulu mendukungnya  dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2017 dengan cara menonton dan memberi like di Youtube chanelnya karena Video ini merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti Pilmapres Nasional.


Ia  pernah bersekolah di SDN 05 Ujung Tanjung II, Kab. Lebong, Provinsi Bengkulu (2008) SMPN 01 Bingin Kuning, Kab. Lebong, Provinsi Bengkulu (2011) SMAN 01 Lebong Sakti, Kab. Lebong, Provinsi Bengkulu (2014)  dan sekarang sedang menempuh pendidikan di Universitas Bengkulu, Fakultas Pertanian, Prodi Teknologi Industri Pertanian.

“ Dari awal yang membimbing saya adalah Mawapres UNIB tahun 2015, yaitu Olivia Alfath Azhari, beliau mengajari banyak hal, baik mengenai persiapan mawapres, pemilihan tingkat jurusan sampai tingkat nasional. Kemudian untuk pembimbing KTI, dosen dari TIP, yaitu Dr. Ir. Kurnia Herlina Dewi, M.Si . Ketika melaju ke tingkat Universitas, dibimbing oleh WD 3 FP, yaitu pak Heri Dwi Putranto, S.Pt., M.Sc., Ph.D , lalu untuk persiapan tahap nasional dibimbing oleh pak Lubis, pihak Kemahasiswaan dan WR 3 UNIB. Tak hanya itu, masih banyak orang yang membantu saya mempersiapkan semuanya, karena saya ingin mempersiapkan semuanya dengan maksimal, seperti kak Meka Saima, kak Hari Laksamana, mbak Yudit, kak Alheru Akbar, Ibu Yesi Rosalina, dan lain-lain”, Ungkap Vike

Ia mengatakan “  Yang sangat berpengaruh dalam kehidupan saya yang pasti adalah orang tua. Saya selalu ingin membuat orang tua tersenyum bahagia atas prestasi yang dimiliki oleh anaknya, saya sangat ingin membuat orang tua puas akan didikannya selama ini dan memberikan mereka bukti bahwa saya disini benar-benar mencari ilmu dan ingin menciptakan masa depan yang lebih cerah. Dulu ketika saya mencoba mengikuti kegiatan internasional, banyak uang yang harus dikeluarkan, tapi saya tetap kekeh untuk mengikuti program tersebut, makanya ketika dapat restu, saya berjanji kepada diri saya pribadi bahwa saya akan menjadi mawapres 1 UNIB dan membuat orang tua bahagia. Kemudian yang lainnya yaitu sahabat-sahabat saya yang selalu mendukung dan memberikan semangat, terkhususnya sahabat saya yang ada di Kelas Prestasi dan mahasiswa TIP angkatan 2014”.



Kemudian Ia memberi tips untuk rekan-rekan semuanya "Kejar semua impian mu, benar kata orang tidak ada mimpi yang terlalu besar, yang ada hanyalah kita takut untuk bermimpi dan berusaha mewujudkannya. Kemudian untuk yang belum berhasil, jangan pernah menyerah, dicoba lagi, lagi dan lagi, yakinlah suatu saat tuhan akan menunjukkan jalan mu, tinggal tunggu waktu yang tepat saja. Satu lagi, jika kita sudah berniat jangan pernah berhenti untuk selalu berdo'a dan meminta semua nya hanya kepada Allah, minta do'a restu orang tua, dan mempersiapkan semuanya dengan maksimal mungkin. Karena persiapan yang matang akan menghasilkan hasil yang optimal. Masing-masing mahasiswa berbeda, ada yang memilih jadi aktivis, ada yang memilih untuk jadi kupu-kupu (kuliah-pulang), ada yang mau berbisnis, dll. 

Pesan saya cuman satu, mari persiapkan masa depan kita dengan maksimal, karena untuk zaman sekarang  pesaing itu sudah banyak. Kita tidak bisa hanya mengandalkan IPK, tapi kita harus mempunyai kelebihan yang lain. Untuk yg masih kupu-kupu, coba keluar dari zona nyaman, coba lihat dan rasakan perbedaannya ketika kita hanya fokus di bangku kuliah dengan bergabung sesama mahasiswa yang berbeda jurusan, fakultas bahkan universitas”.

 Berikut prestasi yang telah di raih Oleh Vike Darliyasi :
1. Delegate of International Society : Think ASEAN Program 2016 by Indonesian Youth Dream in Singapore, Malaysia, Vietnam, Cambodia and Thailand 2016
2.  Delegate of Indonesian Model United Nations 2016
3.  Delegate of Riau International Youth Summit 2016
4. Outstanding Student in Namyang Technology University by PINTU (Pelajar Indonesia   NTU) 2016
5.  Delegasi Pemuda Provinsi Bengkulu di acara Youth4Dev 2017
6. Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional dalam Temu Kader dan Pelopor “Hari Tata Ruang Nasional” di TMII Jakarta 2013
7. Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional di Universitas Sunan Kalijaga, Yogyakarta 2016
8. Juara 2 Lomba Debat LK2P Tingkat Nasional di Kota Bengkulu 2016
9. Juara 4 Debat Kritis Bulan Bahasa 2016 tingkat Universitas Bengkulu
10. Juara 3 Lomba Doodle Art tingkat SMA dan Umum Provinsi Bengkulu
11. Mahasiswa Berprestasi 1 Jurusan Teknologi Pertanian, Universitas Bengkulu 2016
12. Mahasiswa Berprestasi 4 Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu 2016
13. 10 Besar Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian 2016
14. Mahasiswa Berprestasi 1 Jurusan Teknologi Pertanian, Universitas Bengkulu 2017
15. Mahasiswa Berprestasi 1 Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu 2017
16. Mahasiswa Berprestasi 1 Universitas Bengkulu 2017
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Vike Darliyasi Mahasiswa Berprestasi : Mewakili Universitas Bengkulu di Pemilihan MAWAPRES Nasional 2017 Rating: 5 Reviewed By: Puji Sukma