Latest News
Saturday, 29 April 2017

Kerjasama UNIB dengan Politeknik Nilai Malaysia, Menuju World Class University 2025

photo taken by L
UnibKita.com ||Sehubungan dengan kegiatan Dies Natalis ke-35 tahun rektor Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, SE.,M.Sc mengadakan acara “International General Lecture And Signing Ceremony Of Certificate Of Coperation Between Universitas Bengkulu And Politeknik Nilai” yang bertempat di ruang Rapat Utama Gedung Rektorat pada Jumat (28/04). Acara ini membahas kerjasama yang dilakukan oleh UNIB dengan Politeknik Negeri Nilai Malaysia dan dilanjutkan dengan kuliah umum internasional. Acara ini dihadiri oleh rektor Politeknik Nilai Malaysia Mr. Letnan Kolonel Bersekutu (PA) Mohamad Amin Bin Hamad, beserta 14 orang dari Malaysia, Rektor UNIB, Dekan dari setiap Fakultas, serta ratusan mahasiswa UNIB. Jauh hari sebelum dilaksanakannya acara penandatanganan ini, Dekan FMIPA Bapak Dr. Zul Bahrum C,M.S serta beberapa dosen dan dua orang mahasiswa telah mengunjungi Politeknik Nilai Malaysia demi keseriusan menjalin kerjasama antar kedua institusi. Di Politeknik Nilai Malaysia ada tiga fakultas yakni Department of Commerce, Department of Mechanical Engineering dan Department of Agrotechnology and Bio Industry.

Jurusan yang ditawakan Department of Commerce yaitu Diploma Pengajaran Perniagaan (E-Dagang) yaitu Diploma Keuangan dan Perbankan Islam, Diploma Pengurusan Logistik & Supply Chain Management, dan terakhir Diploma Pengurusan Management. Untuk Department of Mechanical Engineering menawarkan jurusan Diploma in Mechatronic Engineering. Dan untuk Department of Agrotechnology and Bio Industry menawarkan Diploma in Biotechnology. Dengan didukung Lab dan perlatan lengkap yang canggih mahasiswa UNIB dapat melakukan penelitian dan magang di Politeknik Nilai Malaysia, namun untuk pertukaran pelajar Politeknik Nilai Malaysia hanya menyediakan untuk mahasiswa Diploma saja. Bukan hanya UNIB, dari mahasiswa Politeknik Nilai Malaysia juga dapat melakukan hal yang sama.

Dalam pidatonya bapak Ridwan Nurazi berpendapat, “UNIB sedang ulang tahun ke-35, diharapkan dengan adanya kerjasama membuat  UNIB semakin matang dan kerjasama ini akan bermanfaat bagi mahasiswa kita dan dari mahasiswa Politeknik Nilai”. Dikesempatan yang sama bapak Mohamad Amin juga berpendapat, “Saya percaya bahwa hubungan ini bisa dilihat beberapa program dapat dirancang khusus dalam segi melakukan research, ini adalah permulaan yang baik dan Insya Allah ini akan menjadi permulaan yang baik”.

Acara kegiatan penandatanganan sertifikat kerjasama kedua institusi berlangsung dengan lancar, dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kuliah umum Internasional dengan tema “Kolaborasi Strategis Internasional Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia dan Universitas Bengkulu”. [L].
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kerjasama UNIB dengan Politeknik Nilai Malaysia, Menuju World Class University 2025 Rating: 5 Reviewed By: Monalisa Z