Latest News
Monday, 6 March 2017

Resmi Dilantik, BEM FKIP UNIB 2017/2018 Siap Goreskan Tinta Emasnya

Unibkita.com || Senin, 6 Maret 2017 pukul 14.00 WIB, di ruang Aula Dekanat FKIP Universitas Bengkulu dilaksanakan Acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur serta jajarannya BEM FKIP KBM UNIB 2017/2018 berlangsung khitmad dan resmi. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia acara pelantikan,  DPM Universitas Bengkulu, Parwadi,  serta Wakil Dekan 3 Universitas Bengkulu, Pak Agus Susanta M.ed Ph.D sekaligus membuka dan meresmikan pelantikan gubenur dan wakil gubernur BEM FKIP KBM UNIB 2017/2018. "Janganlah kamu menjadi khalifah di muka bumi, sebab menjadi pemimpin itu sulit. Aku hanya akan meletakkan sesuatu pada tempatnya sebagaimana diperintahkan agamaku. Yaitu adil.” itulah pesan Ummar bin Khattab yang menjadi petikan motivasi Ketua DPM saat menyampaikan kata sambutannya, sebagai calon pengemban tugas dan tanggungjawab.

Tak banyak kata, berkesan namun menjejak dalam memori para anggota yang hadir pada saat itu seraya dinyanyikannya lagu Indonesia Raya dan dibubuhi lantunan merdu Ayat-Ayat Al-Quran yang menambah syahdu siang itu. Tiba dipuncak acara saat diikrarkan Sumpah yang dibacakan Pak Agus Susanta yang diikuti oleh Gubernur dan Wakil Gubernur serta anggota BPH jelas mengetuk suasana yang khidmat ini. Proses pelantikan dimulai setelah pembacaan perjanjian yang disahkan oleh Rektor beserta Dekan dan Wakil Dekan yang dihadiri oleh Gubernur Mahasiswa (Sipsiansyah) dan Wakil Gubernur mahasiswa (Melda Nuari Handini), Sekretaris 1 (Peni Apriyani), Sekretaris 2 (Suci Sartika) dan Bendahara Umum (Yeri yunita) serta Ketua Bidang dari masing-masing divisi yang berjumlah 7 orang .
1. Dinas Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Assyfa Rahma)
2.Dinas Pemberdayaan perempuan (Ririn Wulandari),
3.Dinas pengembangan kreatifitas mahasiswa (Zaenal Arifin)
4.Dinas advokasi dan politik kajian akksi strategis (Sefran Ponidi)
5. Dinas sosial dan dedikasi mahasiswa (Andi Susanto) ,
6 .Biro Humkominfo (Riqqah Diyah Ramayanti),
7.Biro niaga dan kewirausahaan (Apri Novita)
dan disaksikan oleh seluruh staff anggota yang berkisar 65 orang pada kurang lebih pukul 15.00 WIB.

Pengucapan sumpah ditutup dengan riuh sorak sorai hadirin yang memenuhi ruangan siang itu sebagai simbol penyerahan jabatan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur FKIP UNIB 2017/2018.
Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, anggota BPH beserta jajarannya BEM FKIP KBM UNIB 2017/2018 telah resmi dan menjadi Wadah tumpah aspirasi mahasiswa yang bertanggungjawab dalam mengemban tugas, religius, cerdas, kreatif, aktif, disiplin dan terampil.
Di sesi akhir, semua mencetak pose kenangan bersama seluruh devisi beserta gubernur dan wakil gubernur, BPH, dan staf jajaran yang hadir di ruangan itu, serta dilanjutkan foto bersama setiap devisi, ketua dinas dan anggotanya.r

Disetiap awal pasti ada akhir, disetiap pertemuan pasti menoreh perpisahan.
Marilah membuka awal dengan langkah yang serentak, saling menggenggam erat dan menggores akhir dengan tinta emas penuh cerita bersama menitih masa depan cemerlang.
Selamat Datang dan Selamat Bergabung dalam kepengurusan BEM FKIP KBM UNIB 2017/2018!

Hidup Mahasiswa!!
#BEMFKIPKBMUNIB
By : Maria Oktavia
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Resmi Dilantik, BEM FKIP UNIB 2017/2018 Siap Goreskan Tinta Emasnya Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita