Latest News
Thursday, 2 March 2017

Empat Tahun Tanpa PEMIRA, Akhirnya Fakultas Hukum Akan Gelar di Tahun 2017

Perwakilan mahasiswa Hukum memberi surat kepada DPM
UnibKita.com || Negara Indonesia saat ini menggunakan sistem demokrasi dalam menjalankan pemerintahan tak terkecuali Perguruan Tinggi di Universitas Bengkulu yang juga menerapkan sistem Demokrasi yang disebut dengan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM).

Dalam melakukan proses pemilihan Eksekutif pada organisasi mahasiswa di Univeritas Bengkulu sesuai dengan Aturan Dasar KBM (ADKBM) dengan melakukan proses Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) baik ditingkat Fakultas maupun tingkat Universitas.

Fakultas Hukum yang merupakan salah satu fakultas yang ada di Universitas Bengkulu sejak tahun 2012 merupakan tahun terakhir dilaksanakan pesta demokrasi dalam pemilihan Gubernur Mahasiswa BEM FH KBM UNIB yang dilakukan tanpa melalui Pemira.

Selama ini proses pemilihan Gubernur Mahasiswa di Fakultas Hukum dilakukan dengan mekanisme Musyawarah mufakat, padahal dalam ADKBM mengatur terkait mekanis pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa yang diatur dalam ADKBM pada BAB VIII tentang BEM Fakultas KBM UNIB Pasa 41 yang menyebutkan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur dipilih melalui Pemira.

Dalam mensukseskan Pemira Fakultas Hukum tahun 2017 yang sesuai dengan aturan ADKBM UNIB, Perwakilan mahasiswa Hukum mengadakan audiensi kepada Wakil Dekan III Fakutas Hukum, Dr. Sirman Dahwal, SH,.MH untuk pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur BEM FH KBM UNIB dengan mekanisme melalui Pemira.

Surat Wakil Dekan FH UNIB 
Setelah dilakukan proses diskusi yang panjang antara perwakilan mahasiswa hukum dengan Wakil Dekan III, pada Hari Rabu (01/03/2017) Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan mengeluarkan surat yang bernomor 648/UN30.8?KM/2017 yang ditujukan kepada Ketua DPM KBM UNIB untuk meminta memfasilitasi proses Pemilihan Umum Raya di Fakultas Hukum UNIB.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPM KBM UNIB, Wedo Setiawan yang membenarkan bahwa perwakilan mahasiswa Hukum sudah memberikan surat Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH kepada DPM pada Hari Kamis tanggal (02/03).

Wedo juga menyampaikan bahwa hal ini akan dirapatkan terlebih dahulu di internal DPM dalam memfasilitasi PEMIRA FH UNIB tahun 2017. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Tahun Tanpa PEMIRA, Akhirnya Fakultas Hukum Akan Gelar di Tahun 2017 Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita