Latest News
Wednesday, 8 March 2017

Buat Kamu Yang Sudah Sampai pada Puncak Kejenuhan Perkuliahan

Unibkita.com || Titik jenuh atau masa dimana Mahasiswa mengalami Kebosanan dalam menjalani hari-hari masa kuliah mungkin merupakan suatu fase yang akan dilalui sebagian Mahasiswa-atau bahkan semua Mahasiswa pernah mengalaminya-. Titik jenuh alias masa lelah menjalani hari-hari kuliah ini biasanya rawan terjadi pada tahun kedua Kuliah atau menjelang masa akhir perkuliahan. Ini diakibatkan karena tahun kedua kuliah adalah masa tengah, dimana tugas, dosen dan situasi kampus sudah dipahami para mahasiswa, namun waktu untuk wisuda terhitung masih cukup lama. Sedangkan pada Mahasiwa tingkat akhir, kejenuhan datang karena si mahasiswa hanya berkutat pada tugas akhirnya saja yakni the legend of Skripsi.

 Faktor pendukungnya beragam, mulai dari gempuran tanpa henti deadline tugas, materi mata kuliah yang susah atau menyebalkan dan tak menarik, sampai kisah persahabatan atau hal-hal yang bersifat pribadi lainnya yang mengusik kehidupan si mahasiswa. Tak peduli apa Jurusan bidang keilmuan atau pun Fakultas nya, nyatanya banyak mahasiswa mengalami masa ini dan terjebak didalamnya.

Untuk kamu yang sekarang sampai pada titik jenuh masa kuliah, tentu ini harus menjadi perhatian serius. Karena dampak dari sampainya titik jenuh ini pada kehidupan kuliah mu bisa membuat kamu jadi malas untuk datang kuliah dan bisa merambah pada prestasi dan nilai-nilai akademikmu.

Berikut beberapa Tips untuk kamu yang sedang dilanda titik jenuh masa kuliah :


1. Cari kesibukan dengan ikut Organisasai/Kegiatan Positif yang jadi Minatmu
Ini adalah pelarian tepat untuk kamu, kuliah dengan rutinitas yang begitu-begitu saja merupakan pembatas duniamu untuk berkreasi dan berimajinasi luas. Kamu bisa sedikit melupakan kejenuhan hari-hari kuliahmu dengan turut berpartisipasi dalam rangkaian agenda acara Organisasi Mahasiswa.

2. Cobalah lebih bersahabat dengan keadaan
Saat kamu berada dititik jenuh, cobalah kamu ingat lagi saat-sat dulu kamu berjuang untuk mendapatkan jatah bangku kuliah yang realitanya tak semua orang bisa mengaksesnya. Jadi kamu bisa Kilas balik ulang cerita-cerita indahmu saat awal-awal mendapatkan bangku kuliah.

3. Hiburlah dirimu dengan melakukan rekreasi
Kamu bisa pergi hangout bersama orang terdekatmu ketempat yang menjadi destinasi impianmu untuk refresh kembali pikiran dan men charge ulang semangat kuliahmu

Itu tadi beberapa tips untuk kamu yang mungkin sekarang berada pada titik jenuh masa kuliah. Jurus ampuh ngatasinya nih, ingat saja perjuangan orangtuamu mencari penghasilan untuk dapat menguliahkan mu di Perguruan Tinggi, jika kamu merasa malas, capai dan lelah, lelahan mana, kamu yang kuliah atau orang tuamu yag cari nafkah agar kamu bisa kuliah? (MS3)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Buat Kamu Yang Sudah Sampai pada Puncak Kejenuhan Perkuliahan Rating: 5 Reviewed By: Martyas Saputra