Latest News
Sunday, 19 February 2017

FSLDK Bengkulu Sukses Gelar Gerakan Menutup Aurat 2017



Tutorial Hijab Syar'i

Unibkita.com || Sport Center Pantai Panjang Bengkulu pagi ini diramaikan oleh ratusan muslim dan muslimah gabungan aktivis dakwah kampus se-kota Bengkulu yang diinisiasi oleh FLSDK Bengkulu. Mereka menghelat acara Gerakan Menutup Aurat (Gemar) 2017 yang diadakan serentak se-Indonesia pada hari ini (Minggu, 19 Februari 2017). Rangkaian acara ini dimulai pada pukul 07.00 yaitu Long March dari Sport Center sampai ke ujung Bengkoleen Mall (BIM) dan kembali lagi ke Sport Center. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan orasi beberapa tokoh, orasi pertama diawali oleh Ketua Puskomda (FLSDK Bengkulu) yaitu Deagita Randa,S.Si ; beliau menyampaikan bahwasanya Gerakan Menutup Aurat ini adalah gerakan untuk kembali mengangkat kehormatan kita selaku muslim. Karena miris melihat kondisi saat ini yaitu ketika melihat muslim yang menggunakan pakaian syar’I (hijab) malahan terlihat asing di tengah masyarakat, padahal lebihdari 80% jumlah penduduk di Indonesia ini muslim. Gemar 2017 ini adalah salah satu upaya untuk memasyarakatkan kembali budaya menutup aurat khususnya di Kota Bengkulu. Orasi selanjutnya disampaikan oleh beberapa muslimah perwakilan dari setiap Lembaga Dakwah Kampusnya. Orasi ini di tutup oleh perwakilan dari Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu yaitu Dara Syifa. Dalam orasinya ia menambahkan bahwasanya kewajiban kita yang sudah syar’i pakaiannya adalah mengajak dan menyadarkan juga teman, sahabat, dan keluarga kita untuk menutup aurat dan hijrah menggunakan pakaian yang lebih syar’i lagi. 


Acara ditutup dengan tutorial pemakaian Baju dan Hijab Syar’i kepada Ibu-ibu dan remaja putri yang ada di sekitar Sport Center. Saat pembagian Baju dan Hijab syar’i terlihat begitu antusiasnya ibu-ibu dan remaja putri yang akan di make over oleh panitia Gemar 2017. Pada agenda ini memang yang lebih cenderung ditujukan untuk kaum hawa begitupun tema yang diangkat yaitu #gemarforhumanity karena kondisi saat ini terjadi diskriminalisasi untuk mereka yang menggunakan pakaian syar’i. Harapannya setelah acara ini banyak yang mulai sadar bahwasanya berpakaian syar’i bukan berarti akan membatasi silaturahim, karena hijabmu akan semakin melindungimu, InsyaaAllah dunia akhirat [Rjs]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: FSLDK Bengkulu Sukses Gelar Gerakan Menutup Aurat 2017 Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita