Latest News
Monday, 3 October 2016

UKM P3M KBM UNIB Sukses Gelar OIM 2016

foto perkenalan laskar P3M by UKM P3M
UnibKita.com || Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Penalaran dan Penelitian (UKM P3M) KBM UNIB sukses mengadakan acara Orientasi Ilmuan Muda (OIM) 2016 dan launching Nakasiwa (Bina Karya Mahasiswa) pada minggu (2/10).

Bertempat di aula UPT perpustakaan Universitas Bengkulu ini peserta OIM tahun ini melebihi target, yang awalnya 200 peserta menjadi 250 peserta.  Para peserta mengikuti OIM dengan antusias dan semangat serta banyak yang memberikan kesan yang positif terhadap acara OIM, mereka berpendapat bahwa UKM P3M adalah organisasi yang teratur, asik, menarik dan kreatif dengan rangkaian acara yang seru, tidak membosankan, materi yang luar biasa  dan menimbulkan semangat dan motivasi untuk berprestasi.

Dalam acara OIM 2016 ini UKM P3M menghadirkan pemateri – pemateri hebat dari kalangan dosen dan mahasiswa berprestasi unib, yaitu Yansen, S.Hut., M.Sc., Ph.D yang merupakan dosen berprestasi dari program studi kehutanan yang menyelesaikan S2 dan S3 nya di Australia  serta Ferdi Fajrian yang merupakan mahasiswa Tekhnik Elektro  dan finalis pimnas di sulawesi tenggara 2015 serta free asia cofference phillipines 2016  yang memberikan materi “How To Be A Great Student”. 

Dari materi ini diharapkan para laskar P3M dapat menjadi mahasiswa yang bisa menyeimbangkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik serta menjadi mahasiswa yang bisa membanggakan orang tuanya dan dapat melanjutkan studi di luar negeri.

Pada rangkaian acara Oim juga di prekenalkan beberapa mitra kerja dari UKM P3M diantaranya Masyarakat Ilmuan dan teknologi Indonesia (MITI) dan Badan Nanotech Asosiation (BNA) yang menambah pemantapan para peserta untuk bertahan di UKM P3M. [Rocky]
  

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: UKM P3M KBM UNIB Sukses Gelar OIM 2016 Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita