Latest News
Sunday, 25 September 2016

PROGRAM "SLE" MENJADI SEJARAH LAHIRNYA GENERASI HEBAT UNIVERSITAS BENGKULU


Foto Peserta SLE Jilid V

Unibkita || Bengkulu (24/09/2016), Gedung Auditorium Universitas Bengkulu menjadi saksi sejarah lahirnya calon-calon pemimpin bangsa ini dengan di Launchingnya Program Student Leadership Education (SLE) BEM KBM Universitas Bengkulu yang telah sampai pada “SLE Jilid V”. Artinya Program ini menjadi program yang terpercaya dan telah teruji sebagai program cemerlang dalam menyiapkan generasi hebat Universitas Bengkulu. 

Program ini menjadi Program Unggulan di Kementerian Pendidikan Karakter (KPK) BEM KBM Kabinet Dewandaru 2016 dan tembus 1.300 Pendaftar, lebih banyak dibanding SLE sebelumnya. Serangkaian acara pembukaan Launching ini, dimulai dari Cheking Peserta, Tari Persembahan, Pemacaan Kalam Ilahi, Sambutan-sambutan dan diakhiri oleh Doa. Pada kesempatan ini Prof. Dwinardi selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap program SLE BEM KBM UNIB yang turut membantu dan menyiapkan generasi-generasi unggul Universitas Bengkulu.

Pembekalan Materi Oleh Kak Nanang Mubarok
Tema yang diangkat pada Launching Jilid Ke-5 ini “Mahasiswa Sekarang, Pemimpin Masa Depan” Nampak sederhana namun mengandung makna yang kokoh. Program ini benar-benar disiapkan untuk mencetak generasi unggul yang akan memimpin di masa yang akan datang. Dalam hal ini, Kak Nanang Mubarok menyampaikan pembekalan materi yang luar biasa untuk peserta SLE Jilid 5. Kak Nanang berkata bahwasanya “Di balik orang bebat, Ada Mentor yang lebih hebat”. Beliau menampilkan sederet orang-orang yang berpengaruh di Dunia ini dan ternyata memiliki mentor yang jauh lebih hebat. Oleh karenanya menjadi sebuah hal yang  urgen untuk mahasiswa memiliki seorang pementor agar menjadi generasi hebat berikutnya. ­Ada banyak bintang yang bersinar di langit kota Bengkulu,namun tidak semua bintang bisa menerangi Bengkulu, siapakah bintang itu?  Dan secara serempak peserta menjawab “itu SAYA…!!!”.

Sebagai penutup acara, panitia menyuguhkan acara hiburan yang berkualitas berupa “Stand Up Comedy” dari komika Unib. Ilham membawakan sebuah tema yang mengangkat Perpeloncoan yang masih marak di kalangan mahasiswa, seharusnya mahasiswa itu cerdas, generasi intelektual maka tak wajar kalau diperlakukan seperti budak. Seperti kata kak Nanang Mubarok, Mahasiswa Harus Berani Menyatakan Kebenaran. Jika ada 1000 orang yang mengatakan  kebenaran maka aku satu di antaranya, jika ada satu orang yang menyatakan kebenaran itulah AKU..!!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PROGRAM "SLE" MENJADI SEJARAH LAHIRNYA GENERASI HEBAT UNIVERSITAS BENGKULU Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita