Latest News
Sunday, 13 March 2016

UKM Pramuka Universitas Bengkulu Siap Menuju Event Nasional


Unibkita.com || Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Bengkulu akan jadi tuan rumah event Nasional dalam agenda kegiatan Lomba Ketangkasan dan Kreatifitas Pramuka 2016 (LK2P 2016).

Acara yang akan digelar di  bumi perkemahan Pramuka Kwartir Daerah Bengkulu ini direncanakan akan dimulai pada tanggal 5 hingga 8 Mei 2016 dengan peserta dimulai dari tingkat Siaga (SD) se-Provinsi Bengkulu, Pengggalang (SMP) se-provinsi Bengkulu, Penegak (SMA) Se- Sumatera, dan Racana (Perguruan Tinggi) Se-Indonesia.

Sekertaris panitia, Doli menyampaikan bahwa ditahun ini UKM Pramuka UNIB akan menjadi tuan rumah dalam event Nasional dan ini adalah pertama kali digelar di Universitas Bengkulu.
 

“Pramuka UNIB siap adakan agenda nasional yang sebelumnya belum pernah ada, yakni untuk tetap menjalin tali silaturahmi antar pramuka mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Perguruaan Tinggi yang akan di adakan se- Indonesia” terang Doli, selaku sekretaris Panitia.
Doli melanjutkan bahwa  panitia pada kegiatan LK2P yang akan dilaksanakan ini siap untuk menyukseskannya karena sudah ada  beberapa pramuka Perguruan Tinggi yang telah konfirmasi atas kesediaan untuk mengikuti LK2P 2016 yang digelar di Universitas Bengkulu.
“kami bersyukur hingga saat ini agenda yang kami rencanakan berjalan dengan lancar, terlihat dari konfirmasi yang kami dapat kan dari Peguruan Tinggi yang ada diluar provinsi Bengkulu seperti, UNTIRTA (Banten), UNAIR (Surabaya), dan UNILA (Lampung)”, kata dia.



Doli menilai kegiatan ini bakal menjadi terobosan baru bagi Univesitas Bengkulu dan bagi Perguruan Tinggi Lainnya dalam membuat kegiatan yang bertaraf Nasional.

Kami siap untuk sukseskan agenda Nasional Perguruan Tinggi ini, untuk menjadi prestasi Baru bagi Pramuka Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu”, tutupnya.[FP]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: UKM Pramuka Universitas Bengkulu Siap Menuju Event Nasional Rating: 5 Reviewed By: Figusda Priatmo