Latest News
Friday, 18 March 2016

Percaya Gak ? Rutin Jalan Kaki Bikin Kamu Mudah Dapet Nilai A

Jalan Kaki Bersam Teman-Teman

Unibkita.com || Sobat kampus Universitas Bengkulu, hijaunya kampus kita sudah bukan isapan jempol belaka.Bahkan kita disebut-sebut sebaga kampus hijau ditingkat nasional maupun internasional. Apalagi kampusnya yang luas dan asri memberikan kita kesempatan untuk mendinginkan kepala dari kepenatan kampus,salah satunya dengan jalan kaki sehat.Nah kawan simak yuk alasan kamu musti nyoba jalan kaki di kampus kesayangan kita.
1.Hemat bahan bakar.
Nggak afdol rasanya kalau anak kosan di akhir bulan punya uang melimpah,nah dengan jalan kaki bisa memangkas sedikit pengeluaran kita untuk beli bahan bakar nih. Jadi tiap menjelang akhir bulan bisa dimulai jalan kakinya kawan. Uang untuk bahan bakar bisa di gunakan untuk beli buku referensi tuh, jadi nambah isi otak.

2.Uji mental
Kenapa bisa dibilang uji mental? karena kudu berani jalan kaki ketika mayoritas mahasiswa memilih naik kendaraan. Pasti bakal ngerasa diliatin mas-mas atau mbak-mbak,cuek aja pura-pura enggak sadar. Nah apalagi waktu kalian persentasi dikelas,pasti jadi lebih percaya diri karena sudah sering uji mental.Nilai A tidak susah didapat deh.

3.Cuci mata
Coba Tanya pendapat si pengendara motor dengan si pejalan kaki tentang UNIB,pasti beda.Nah jangan biarkan pohon-pohon hijau,yang berbunga maupun tidak, tanaman hias mubazir karena tidak kita nikmatin pesonanya.Hal ini bisa memberikan inspirasi dan ide-ide segar untuk tugas maupun laporan kalian,jadi lebih menarik idenya.

 4.Bisa lebih akrab sama karyawan kampus
Sambil jalan kita bisa ketemu mbak atau  mas yang nyapu kampus dijalan,bisa tegur sapa.Biar kita semakin mengerti jasa mereka dalam menjaga kebersihan  kampus.Bisa punya kenalan satpam,adek-adek loper Koran dan masih banyak lagi.Siapa tau juga bisa berpapasan sama dosen yang jalan kaki juga, kan siapa tau.

5.Bugar
Kok bisa? Jelas bisa, jalan kaki bisa mengurangi kalori kita jika dilakukan secara konsisten.Apalagi jalan di UNIB banyak naik turun, dijamin kalian bakal puas bakar kalori dan menyehatkan jantung .Nah kok bisa mempermudah dapat nilai A? misalnya ketika hampir terlambat kita bisa berlari-lari kecil untuk mengejar waktu.Dengan tubuh yang bugar bakal lebih cepat sampai kekelas.

Nah manfaat-manfaat jalan kaki di kampus kita kawan,terlebih lagi bisa mengurangi kemacetan,rebutan tempat parkir dan mengurangi emisi gas buangana. Yuk jalan kaki.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Percaya Gak ? Rutin Jalan Kaki Bikin Kamu Mudah Dapet Nilai A Rating: 5 Reviewed By: Gintokiblink vip