Latest News
Thursday, 17 March 2016

Himatin Melarang Keras Perpeloncoan saat KBS

Foto Pembukaan KBS Himatin
Unibkita.com || Kamis, 17 Maret 2016, Himatin (Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian) UNIB menyelenggarakan pembukaan acara KBS (Kemah Bakti Sosial) di R1 Gedung PKM UNIB. Kegiatan ini dihadiri oleh wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Ir. Mukhtasar M.sc , Pembina Himatin, Zulman Efendi STP, M.Sc , Gubernur Pertanian Deri Syahputra dan Ketua Umum Himatin, Fiqi Novran Andika.

"Dalam kegiatan ini tidak akan ada perpeloncoan dan saya akan bertanggung jawab jika ada aksi perpeloncoan tersebut", tegas Fiqi Novran Andika Sebagai Ketua Umum Himatin. "sama seperti kegiatan KBS yang sebelum-sebelumnya, yang melarang keras adanya aksi yang tidak mendidik tersebut.

Kegiatan KBS ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 20 Maret 2016, di Desa Tangsi Duren, Curup. Ketua Panitia KBS Himatin, Arrofath Munawar mengutarakan bahwa,"KBS ini bertujuan untuk meningkatkan Jiwa sosial antara Mahasiswa dengan masyarakat. Serta menerapkan Ilmu yang telah diajarkan di kampus di lingkungan masyrakat dalam mengembangkan komoditas pertanian di desa tersebut". "Kegiatan KBS ini selain bersosialisasi dengan masyarakat, ada juga kegiatan lain seperti Nonton bareng dan Field Trip", ungkap Ketua panitia.

KBS ini diikuti para mahasiswa Jurusan Teknologi industri pertanian angkatan 2015. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 60 orang dari 97 mahasiswa. kurangnya mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini disebabkan karena terkendala dengan biaya, adapula yang pulang kampung pada hari tersebut.  Namun, antusiasme para peserta sangat baik, salah satu peserta KBS, Windi mengungkapkan bahwa,"saya sangat senang dan tidak sabar menunggu kegiatan KBS ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat".

Ketua Umum Himatin berharap," semoga kegiatan KBS ini berjalan dengan baik dan mahasiswa dapat menerapkan ilmunya serta dapat menyerap ilmu dari masyarakat".(Syz)
Ù
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Himatin Melarang Keras Perpeloncoan saat KBS Rating: 5 Reviewed By: Yan Zahara