Latest News
Sunday, 6 March 2016

Gelar Seminar Nasional Tentang Hijab, Peggy Berikan Inspirasi ke Mahasiswi UNIB

penyampaian materi oleh teteh Peggy
Unibkita.com || Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian KBM UNIB melalui bidang Keputrian sukses menggelar seminar nasional dengan tema "Be A Great Muslimah With Your Best Hijab" pada Minggu (06/03).

Kegiatan yang mengusung tema besar "Siap Peduli Aurat muslimah" (SPA) ini mengundang pemateri seorang tokoh inspirator hijab Indonesia yakni Peggy Melati Sukma dan tokoh perempuan Provinsi Bengkulu yang juga Anggota Dewan Provinsi Bengkulu, Septy Yuslinah.

Dalam materinya, Odang Septy sapaan akrabnya menyampaikan bahwa ia Berhijab karena ia percaya bahwa salah satu tanda ketaatan seorang muslimah kepada islam adalah dengan iya mengenakan hijab karena ALLAH SWT.

Odang Septy juga menyampaikan tentang masa lalunya ketika ia pertama kali menggunakan hijab di kampus Universitas Bengkulu tepatnya di Masjid Darul Ulum, berikut kutipannya :

''Saya pertama kali pakai jilbab itu 6 Maret 1989.. saya masih ingat dulu saya masih pakai celana dan baju atau kemeja seadanya.. dan Masjid DarulUlum Universitas Bengkulu tempat dimana saya pertama kali mendapatkan hidayah itu.. Kenapa saya Berhijab??
karena saya percaya bahwa salah satu tanda ketaatan seorang muslimah kepada islam adalah dengan iya mengenakan hijab karena ALLAH SWT"

Setelah Odang Septy menyampaikan materi, selanjunya Peggy yang berkesempatan menyampaikan materinya. Dalam materinya Peggy yang ingin dipanggil teteh ini  juga menjelaskan kisah ia mendapat hidayah untuk berhijrah dan menggunakan hijab yang ketika itu setelah ia mendengarkan salah satu ayat di Q.S Khaf.

'Harapanya dari acara ini peserta yang hadir bisa terinspirasi untuk bisa menutup aurat dan istiqomah dalam menjalaninya, semoga dengan mendapat inspirasi dari kisah-kisah tokoh perempuan yang kita undang, semakin banyak muslimah sadar akan kewajibannya dalam menjaga auratnya". tutup dari panitia. [JI]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gelar Seminar Nasional Tentang Hijab, Peggy Berikan Inspirasi ke Mahasiswi UNIB Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita