Latest News
Monday, 14 March 2016

Evaluasi Pemira 2016 : Banyak Mahasiswa yang Enggan Memilih



Unibkita.com || 14 maret 2016 merupakan hari penting bagi mahasiswa Universitas Bengkulu. pasalnya pada hari itu mahasiswa akan memberikan hak pilihnya untuk memilih presiden mahasiswa yang baru. Tapi ada suatu hal menarik yang terjadi dalam proses pemira berlangsung Di TPS 1. Entah kurang sosialisasi dari pihak P2PEMIRA atau memang para pemilih yang tidak mendengarkan. dari pertanayaan yang diberikan kepada para pemilih ternyata masih banyak banyak para pemilih yang masih kebingungan tentang syarat memilih. Bukan hanya itu bahkan masih ada pemilih yang bahkan tidak tau cara memilih.

Melihat kejadian tersebut panitia Pemira di TPS 1 langsung bertindak cepat untuk membantu pemilih. Permasalahan yang  paling banyak terjadi di TPS 1 adalah mahasiswa tidak membawa persyaratan untuk mencoblos antara lain KTM/KRS/KARTU PERPUS dan ID online dari kampus seperti Portal akademik. banyak dari pemilih yang beralasan lupa membawa bahkan saat ditanya ada yang bilang tidak tau sama sekali. Menghadapi masalah ini panitia bahkan saksi langsung mempunyai inisiatif untuk menggunakan gadget dan laptop mereka untuk membantu pemilih untuk membuka portal akademik.

panita membantu pemilih menggunakan gadget


petugas menjelaskan meminjam laptop saksi pada pemilih


Antisipasi dari panitia dan saksi lakukan disambut baik oleh para pemilih yang akan mencoblos. mereka rela antri untuk mendapat giliran meminjam gadget dan laptop dari panitia. Memang antusias  pemilih Dari prodi Agroekoteknologi,peternakanan dan kehutanan di TPS 1 cukup besar. Banyak Pemilih mengapresiasi dan memuji ketanggapan panitia,saksi dan petugas dalam menghadapi masalah mereka berterima kasih pada P2PEMIRA yang sudah bertugas dengan baik bahkan kesana-kemari untuk meminjamkan gadget dan tak segan untuk menjelaskan langsung pada pemilih. kesiapan Panitia dan Usaha yang dilakukan panitia dinilai maksimal oleh para pemilih serta mereka juga megapresiasi saksi yang tak segan membantu demi menyukseskan PEMIRA. (YP)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Evaluasi Pemira 2016 : Banyak Mahasiswa yang Enggan Memilih Rating: 5 Reviewed By: Igoy Anad