Latest News
Tuesday, 29 March 2016

Bocoran Kriteria Pengurus BEM KBM UNIB Versi Presma dan Wapresma Baru


Unibkita.com || Hai sobat kampus, mau tahu bocoran kriteria calon Pengurus BEM KBM UNIB 2016/2017. Yuk simak baik-baik kriteria menurut Presma dan Wapresma Unib yang baru. 
Kriteria Pengurus BEM menurut Presma
Ezon selaku Presma Unib yang sebentar lagi dilantik ini menyatakan bahwasanya pengalaman organisasi penting untuk dipertimbangkan, yang mana bisa dicantumkan dan di lihat pada saat seleksi berkas, namun ezon  menekankan bahwa yang terpenting pada saat interview pelamar nanti akan di cek kecocokan antara berkas dengan pribadi si pelamar. Karena dari wawancara kepada si pelamar dapat memastikan apakah benar si pelamar berpengalaman organisasi atau tidak. Hal itu bisa dilihat dari cara bicara dan cara memecahkan masalah dengan cepat. Nah jadi untuk teman –teman cobalah jujur pada saat melengkapi berkas ya. Ezon juga menambahkan untuk semester akhir akan kecil kemungkinan diterima. Karena dikhawatirkan dapat mengganggu akademik dari mahasiswa itu sendiri , yang juga dikhawatirkan akan mengurangi konstribusinya di BEM nanti.
Kriteria Pengurus BEM menurut Wapresma
Lain halnya yang disampaikan Heru, Wapresma yang baru ini menekankan bahwa yang dicari dari pengurus BEM nanti akan dilihat dari seberapa besar komitment dan konstribusi yang nantinya bisa diberikan kepada BEM-U. Hal ini bisa dinilai dari proses seleksi berkas maupun wawancara. Bagaimana kesiapan peserta melengkapi berkas, ketepatan waktu dan lain-lain. Heru menekankan untuk jangan takut mendaftar BEM bagi mahasiswa dengan IPK dibawah 2,5. Masih ada kemungkinan untuk diterima, masih ada pertimabangan –pertimabangan lain yang memungkinkan mahasiswa diterima nantinya. Yang mana komitment dan konstribusi teman-teman secara penuh sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program-program BEM selanjutnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bocoran Kriteria Pengurus BEM KBM UNIB Versi Presma dan Wapresma Baru Rating: 5 Reviewed By: Gin