Latest News
Sunday, 28 February 2016

UKM Kerohanian Unib Sukses Gelar Launching Sekolah Tahsin Qur'an

Peserta Sekolah Tahsin Qur'an 
Unibkita.com | Bidang Study Qur’an Terpadu (SQT) UKM Kerohanian Universitas Bengkulu Sukses Gelar Launching Sekolah Tahsin Qur’an. Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu 28 Februari 2016 di Masjid Darul Ulum ini dihadiri oleh 300 peserta yang akan mengikuti sekolah selama satu semester ke depan. Proses pembukaan launching ini dihadiri oleh  Ketua Umum UKM Kerohanian (Deagita Randa Putra), Pembina UKM Kerohanian (Bpk. Choirul Muslim), Koordinator Mata Kuliah Agama (Bpk.Supanjani) dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang diwakili oleh kepala Biro PPK (Ibu Proklampiati).

Peserta Sekolah Tahsin Qur'an 
Acara ini berlatar belakang terhadap kepedulian para pengurus UKM Kerohanian Unib yang peduli terhadap kondisi para Mahasiswa/i Muslim Unib yang sampai saat ini masih belum lancar membaca Al-Qur’an. Oleh karenanya UKM Kerohanian dengan meluncurkan program sekolah tahsin Qur’an ini harapannya dapat membantu Mahasiswa/i Muslim yang ingin belajar lebih lanjut tentang cara membaca Qur’an yang baik dan benar.

Ustadz Heri,S.E dari Ma’had At-Tartil Bengkulu yang menjadi pembicara dalam acara ini menyampaikan bahwa pentingnya belajar baik dan benar. Sebagaimana Hadits popular yang telah kita dengar adalah Sebaik-baik diantara kamu adalah yang belajar Qur’an dan mengajarkannya”. Beliau juga menyampaikan bahwa keutamaan dalam membaca Al-Quran bahwa kelak InsyaaAllah di yaumil hisab akan menjadi penolong kita dihadapan Allah Subhanahu Wata’ala. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: UKM Kerohanian Unib Sukses Gelar Launching Sekolah Tahsin Qur'an Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita