Latest News
Monday, 22 February 2016

Peringati Hari Peduli Sampah, Kementrian KLH Akan Gelar "GEMES"

spanduk kegiatan GEMES
Unibkita.com ||  Kementerian Lingkungan Hidup BEM KBM Universitas Bengkulu akan menggelar Agenda GEMES (Gerakan Memungut Sampah) Yang akan dilaksanakan Rabu (24/02/2016) di lingkungan kampus Universitas Bengkulu.

Kegiatan bersih-bersih direncanakan akan dilakukan dimulai dari titik kumpul di gedung PKM Universitas bengkulu, kemudian akan dilanjutkan mengitari seluruh kampus, Kegiatan ini diperuntukkan seluruh civitas akademika Universitas Bengkulu yang peduli akan kebersihan kampus.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional yang jatuh pada tanggal 21 Januari, peringatan hari bebas sampah nasional dilatar belakangi oleh peristiwa longsornya sampah di Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat, pada 21 Februari 2005 silam, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan civitas akademika universitas bengkulu akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan meningkatkan kesadaran mahasiswa terhadap lingkungan.

Mentri Kementrian Lingkungan Hidup BEM KBM UNIB, Giant menyampaikan bahwa "permasalahan lingkungan merupakan permasalahan semua orang bukan hanya permasalahan petugas petugas kebersihan, jadi hendaknya semua mahasiswa harus dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya mengatasi permasalahan lingkungan." jelasnya.

Panitia penyelenggara aksi GEMES, mengharapkan seluruh Civitas akademika Universitas Bengkulu untuk dapat berpartisipasi dalam Kegiatan yang akan segera dilaksanakan ini.

"Dalam kegiatan bersih-bersih ini nanti dari panitia akan menyediakan sarapan gratis bagi peserta yang akan mengikuti kegiatan bersih-bersih, jadi ditunggu kehadiran teman-teman kampus semua." Tutupnya. [JI]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peringati Hari Peduli Sampah, Kementrian KLH Akan Gelar "GEMES" Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita