Latest News
Thursday, 25 February 2016

Mahasiswa FKIP Wajib Baca !!! "7 Sifat Guru yang Tidak Disukai Murid"

Ilustrasi 
Unibkita.com | banyak sekali sifat baik dari guru guru kita. Sebagai contoh, rela dan ikhlas mengajari dan membimbing kita, apalagi jika kita termasuk dalam kategori murid yang bandel nya uuhh minta ampun, apalagi brandalan kelas yang suka cabut dan tidur dipojokan saat mereka sedang mengajar. Kebayang kan gimana susahnya mereka membimbing kita yang tak hanya satu?

Tapi hebatnya, guru guru tersebut masih mau mendongkrak nilai kita sehingga kita masih bisa naik kelas dan nilai tersebut jelas bisa bersaing dengan nilai nilai saingan kita dari sekolah lain. Nah, itu adalah salah satu dari sekian banyak sifat dan sikap guru yang patut kita hargai.

Oleh karena sifat-sifat baik dari sudah sangat banyak, sekarang, maaf, karna saya bakalan ngerangkum 7 sifat dari guru yang kurang disenangi siswanya versi Syalma Yoreza.


1. Pemarah dan Pelit Senyum
 

Ini adalah sifat guru yang paling pertama dan sangat sangat sangat kurang disukai oleh muridnya (tentunya, versi Syalma Yoreza)

 Mengapa demikian? Oke sedikit flash back (cie elah), gimana sih rasanya ketika kamu berjumpa dengan salah seorang guru, lalu kamu menyapa guru tersebut dengan ucapan,
 "siang bu.." sambil  tersenyum hormat
Namun guru tersebut membalas dengan ekspresi datar seolah olah memberi kode,
 "ya, gausah sok manis didepan saya".
.
.
Bhakkk. Awkward moment banget ya hiks.

Nah, biasanya guru yang sifatnya seperti ini akan disegani murid didepannya saja, namun dibelakangnya? Jangan tanya. Mungkin sumpah serapah murid bertebaran. Hayo siapa yang begini nih dengan gurunya? ngaku aja deh hehehe.. nah ini juga suatu pembelajaran agar kamu yang ngambil keguruan untuk tidak mempraktikkan sifat ini ke murid-murid kamu nantinya. Catat itu.

2. Guru yang Pelit Nilai

    Nah ini type guru yang kedua yang kurang disenangi oleh siswa versi Syalma Yoreza.

Kenapa? Hmm ya, karena pelit nilai. Nah, guru yang seperti ini sih biasanya emang didekatin sama murid, namun hanya sebagai wadah untuk carmuk alias cari muka. Dan banyak banget murid yang caper sama guru yamg sifatnya seperti ini.

Tapi setelah di pikir pikir lagi, tidak ada guru yang pelit nilai. Karna pada dasarnya mereka memberi nilai sesuai dengan kinerja otak dari murid muridnya. Namun banyak sekali murid yang salah memahami hal tersebut dan mengatakan bahwa mereka adalah guru yang pelit nilai. Termasuk saya juga sih, terkadang suka ngomong begitu.

Aduh. Ampuni saya ya ibu dan bapak guru.. hiks.

Nah kalian jomblowers, ada juga ga yang salah pemahaman seperti ini? Saya saranin segeralah bertobat atau meminta maaf, kalau bisa.


3. Guru yang ga sabaran

   Ini tipe guru ke-tiga yang kurang disenangi oleh murid versi Syalma Yoreza.

Kenapa begitu?
Oke, sebagai permisalan, kamu sedang serius-seriusnya ngerjain soal latihan dan baru selesai sebagian. Namun, tiba-tiba.. guru kamu bilang,
"Anak-anak, kumpulkan 3 menit lagi! Cepat! Ibu mau pulang!"

 krik-krik banget, kan.

Hm, sedih saya bu.. tolong jangan begitu lagi:))

4. Guru yang ngomel melulu

    Ini juga tipe yang Syalma Yoreza kurang senangi. Kenapa? Karna tiap hari cerocos melulu. Kesannya jadi cerewet dan ga hemat kata-kata.

Ampuni saya bu guru.. tetapi memang begitulah adanya :'(

Nah, just for your information, guru yang begini biasanya selalu membawa masalah pribadinya kesekolah dan akhirnya jadi alasan untuk ngomel ngomel melulu. Hm, but im trying to understand, sih.


5. Guru yang suka curhat

    Ini adalah tipe yang hampir sama dengan tipe sebelumnya.
Nah, mengapa guru dengan tipe seperti ini kurang di senangi?
Menurut saya sih ini relatif dan tergantung muridnya masing masing. Karna sebagian murid suka dengan tipe guru yang seperti ini, namun ada pula sebagian murid yang kurang suka.

Alasan murid suka, ya, misalnya karna guru ini curhat mulu dan siswa bisa tidur dipojokan. Tapi, ada juga beberapa siswa yang tidak suka sama tipe guru yang begini.

Kenapa ya?  Karena guru yang begini sangat membosankan dan membuang waktu secara percuma.
Kenapa?  Ya karna curhatannya mungkin ga bermutu bagi mereka serta ngurangi jam belajar kamu kan?

(sorry, alasan seperti ini biasanya hanya dipakai oleh siswa kalangan menengah-pintar ke atas)


6. Guru yang suka ngerendahin


    Kenapa murid ga suka dengan guru yang sifatnya seperti ini?  Saya sih berpikir kalau guru tipe ini selalu menganggap dirinya benar.

 Seperti pasal modern  yang di proklamitkan oleh segenap murid murid yang berpendapat bahwa :

 pasal 1 : Guru selalu benar
 pasal 2 : apabila guru salah, maka wajib kembali ke pasal 1.

  Disitu saya merasa sedih.. hiks.


7. Guru yang nagih duit melulu

   Ini guru yang paling Syalma Yoreza kurang sukai. Kebetulan admin sih lebih keseringan bokek daripada beruang, oleh karena itu saya juga sering ditagih-tagih melulu.

Memang sih itu hak mereka dan kewajiban kita, tapi kalau terlalu sering nagih buat kita risi juga kan? Ga maklum nih kalo kita bokek banget, alias ga punya duit.


Sumber : http://syalmayoreza.blogspot.co.id/2015/03/7-sifat-guru-yang-kurang-disukai-siswa.html
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mahasiswa FKIP Wajib Baca !!! "7 Sifat Guru yang Tidak Disukai Murid" Rating: 5 Reviewed By: UnibKita Tv