Latest News
Monday, 29 February 2016

Gebyar BIO FAIR, Ajang Lomba Biologi Se-Sumbagsel

pembukaan oleh WD 3 dengan penabuhan dol
Unibkita.com || Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMAPBIO) dalam agenda kegiatan BIO FAIR hari ini (29/02) resmi di gelar.
BIO FAIR merupakan ajang kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMAPBIO) pada setiap satu tahun sekali.

Tahun ini kegiatan BIO FAIR mencakup wilayah se-sumbagsel. Pelaksanaan kegiatannya mulai dari hari senin 29 Februari sampai kamis 3 Maret 2016. Ada sembilan tangkai mata lomba yang ada di dalam kegiatan BIO FAIR ini, yaitu Fotografi, Solo Song, Tracking Biologi, Orasi Biologi, Siapa Juara, Olypiade Biologi Mahasiswa, LKTI, Poster, dan Mading 3D.

Kegiatan ini di ikuti lebih dari 100 peserta yang hadir dari berbagai daerah yang ada di wilayah sumbagsel, seperti Kota LubukLinggau yang diikuti dari Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP).
Kegiatan yang berlangsung di Aula gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Bengkulu ini diresmi kan langsung sekaligus pembukaan acara oleh Wakil Dekan III FKIP, Agus Susanto.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan bidang kemahasiswaan FKIP UNIB ini sangat mengaspresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Pendidikan Biologi ini, karena  mampu menyelenggarakan kegiatan perlombaan Biologi Se-Sembagsel.

Agung Kurniawan yang merupakan  Ketua Panita kegiatan Bio Fair berharap bahwa dengan adanya ajang perlombaan Biologi ini bisa memacu semangat belajar para peserta terkhusus tentang mata pelajaran Biologi ini.

“Yang kami harapkan setelah kegiatan BIO FAIR ini kami berharap bisa meningkatkan minat belajar siswa dan bisa membuat pelajaran Biologi ini menjadi lebih menarik lagi dimata siswa dan mahasiswa." ujar Dio Agung Kurniawan. [FS]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gebyar BIO FAIR, Ajang Lomba Biologi Se-Sumbagsel Rating: 5 Reviewed By: ferry sandria