Latest News
Tuesday, 12 January 2016

Empat Hadiah Mainstream Pada Saat Wisuda

sumber : bengkulutoday
Unib Kita -- Hanya ada 3 masa kampus Universitas Bengkulu mengalami kemacetan yang luar biasa, yakin di bulan April, Agustus dan Desember. Kenapa ? yuppss....Itu adalah moment dimana mahasiswa berjuang kuliah hanya menanti hari, yakni Wisuda.

Kampus kita hingga saat ini menyelenggarakan wisuda setahun sebanyak 3x, seperti yang udah saya sebutkan tadi tapi memang macetnya nggak ketulungan banget, hingga pada periode 76 pada bulan agustus 2015 yang lalu, Wisuda Unib dilakukan selama 2 hari artinya pada saat itu membludaknya mahasiswa unib yang diwisuda.

Nahhh, pada tulisan saya kali ini ingin membahas hal yang sebenarnya nggak wajib banget tapi mesti ada dan sekarang sudah menjadi sebuah "ritual" bagi mahasiswa ketika ia wisuda, pada tau kan ? yuppss, HADIAH.

Untuk saat ini pada saat wisuda digelar sudah banyak para penjual yang menawarkan jualannya berupa bermacam-macam hadiah bagi mereka yang diwisudakan, nah saya akan merincikan hadiah yang biasanya diberikan kepada mahasiswa yang Wisuda.

1. Bunga

Sumber : kompasiana
Berbagai macam jenbis bunga terhampar disekitaran gedung serba guna tempat diadakan acara Wisdua di kampus kita, dari bunga yang dijual hanya sebatang, hingga bunga yang berbentuk karangan. bunga sekarang menjadi hadiah yang paling mainstream setiap kali wisuda yang diberikaan kepada wisudawan/ti . hingga GS yang biasanya gersang dan sepi itu mendadak menjadi indah dengan dipenuhinya bunga-bunga yang diperjual belikan oleh pedagang.

Untuk solusi kamu yang ingin membeli bunga untuk hadiah kakak nya, kakak tingkatnya, kakak sahabatnya, kakak tetangga sahabatnya, hingga yang kakak adek-an, #Ecciieee :) maka mimin saranin untuk menawar harga bunga tersebut hingga bunga itu memang harga yang selayaknya, atau juga membeli bunga ketika abang-abangnya udah mau pulang, biasanya murah tuh..karena bunga itu nggak bakalan lama dan mudah layu, pasti biasanya dikasih tuh, nggak mungkin kan ditaburin di belakang Dekanat FISIP yang bersebelahan dengan GB II itu.

2.Boneka

sumber : bukalapak
Hadiah yang paling mainstream selanjutnya adalah Boneka, biasanya diacara wisuda berbagai macam jenis boneka yang tiba-tiba berubah menjadi sosok wisudawan/ti juga dengan adanya toga dan lengkap dengan baju wisudanya, bisanya boneka yang ditawarkan berbagai macam jenis boneka seperti boneka beruang, boneka doraemon, panda. anehkan, sejak kapan mereka kuliah tiba-tiba udah pakai toga aja. belum tahu bonekla-boneka itu gimana susahnya kuliah 4 tahun dengan berbagai praktikum dan tugas yang menumpuk, loh, kok tiba-tiba curhat sih..!!! :) yang jelas boneka adalah salah satu hal yang mainstream untuk hadiah pada saat teman-teman kita wisuda.

3. Selempang

sumber : online instagram

 Nahhh, selain Bunga dan Boneka, hal paling mainstream selanjutnya untuk hadiah wisudawan/ti adalah selempangan, dibanding kedua hadiah yang diatas selempangan merupakan hadiah yang lebih spesifik sifatnya karena ia langsung kepada orangnya, dan kita pun bisa me Request langsung mau tulisan apa diselendangnya nanti bisa dengan tulisan ((NAMA LENGKAP)) + ((GELAR)), atau bisa juga dengan menulis kata ((Wisudawan Jomblo)). tapi di kampus kita sepertinya belum banyak menggunakan hadiah dengan selempangan ini, mungkin yang berjiwa Enterpreuner bisa menjadikan ini sebagai peluang bisnis untuk menjadi pengusaha musiman ketika menjelang wisuda. :)

4.  Handmade 

sumber : ceritaceritaspesial.blogspot.com

 Handmade adalah hadiah wisuda yang paling Anti Mainstream, gimana nggak coba, ini merupakan hadiah yang dibuat khusus tentu dengan perasaan yang tulus, dan yang menerima pun akan menganggap hal ini sebagai suatu kenang-kenangan yang takkan terlupakan, karena secara ini dibuat khusus ke personal nya langsung dan juga hadiah ini bisa bertahan lama, apalagi yang dikasih merupakan handmade yang mahal dan bagus, pasti tuh wisudawan/ti yang menerima akan senang banget.

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Hadiah Mainstream Pada Saat Wisuda Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita