Latest News
Tuesday, 12 January 2016

Bahasa Pemersatu ASEAN Menggunakan Bahasa Indonesia

Unib Kita -- Diantara sepuluh bahasa dalam Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), Bahasa Indonesia terpilih sebagai bahasa pemersatu. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum kamar dagang dan industri (Kadin) Sulawesi selatan (Sulsel), Ilham Alim Bachrie dalam seminar forum bedah isu 2016 MEA yang berlangsung di Ballroom lantai 2 Gedung Pinisi UNM, Senin (11/1).

Ia menjelaskan, Bahasa Indonesia terpilih sebagai bahasa ASEAN pada Konferensi Tingkat Tinggi di Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 20 November 2015 yang lalu.

“Bahasa Indonesia terpilih sebagai bahasa pemersatu ASEAN. Pasalnya, Indonesia adalah negara yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak diantara Negara-negara di ASEAN,” jelasnya.

Lebih lanjut, Indonesia sudah berada dalam komunitas masyarakat ASEAN dan Masyarakat harus siap bersaing di dalamnya. “Sumber Daya Manusia (SDM) adalah hal terpenting yang harus ditingkatkan, karena SDM Indonesia masih rendah. Selain itu, infrastruktur pun harus terus dibenahi,” tambahnya. (*)



Sumber : http://profesi-unm.com/2016/01/11/bahasa-indonesia-terpilih-sebagai-bahasa-pemersatu-asean/
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bahasa Pemersatu ASEAN Menggunakan Bahasa Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita